Fandry Imbiri: Persebaya Harus Menang

Fandry Imbiri: Persebaya Harus Menang
Fandry Imbiri (kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya. Foto: Twitter@persebayaupdate

jpnn.com, SURABAYA - Pemain baru Persebaya Surabaya, Fandry Imbiri siap diturunkan dalam duel melawan Martapura FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (27/7) malam.

Meski baru bergabung dengan tim selama kurang lebih tiga hari, Fandy mengaku tak memiliki masalah dengan proses adaptasi. Fandry baru tiba di Persebaya, Senin (24/7) kemarin. Setelah tiga hari berlatih, Fandry menjalani tes medis di sebuah rumah sakit di kawasan Surabaya Barat. Usai dinyatakan lulus tes, mantan pemain Semen Padang itu diperkenalkan sebagai pemain Persebaya, Rabu (26/7) malam.

Dalam sebuah wawancara dengan JawaPos.com, pemain yang pernah memperkuat Pesipura Jayapura ini mengaku tak memiliki masalah dengan adaptasi. Sebab rekan-rekan barunya di Persebaya membantu proses adaptasi tersebut menjadi lebih mudah.

"Saya sudah bisa beradaptasi dengan kawan-kawan di sini. Teman-teman juga bisa membantu saya untuk adaptasi dengan mereka. Jadi sudah tidak ada masalah," kata Fandry.

Fandry juga menegaskan bahwa dirinya siap bermain jika dipercaya oleh pelatih Angel Alfredo Vera. "Saya siap dimainkan di pertandingan melawan Martapura FC. Saya dan teman-teman berusaha kasih yang terbaik. Persebaya harus menang karena ini kandang kami," tegas Fandry.

Meski terkenal berkat kepiawaiannya sebagai seorang bek kanan, Fandry mengaku bisa memerankan posisi lain, yakni bek tengah. Besar kemungkinan Fandry akan diduetkan dengan Andri Muliadi di jantung pertahanan Green Force - julukan Persebaya. "Tidak ada masalah bila harus bermain sebagai bek tengah. Sebab posisi asli saya memang di situ," pungkas Fandry. (saf/jpc)


Pemain baru Persebaya Surabaya, Fandry Imbiri siap diturunkan dalam duel melawan Martapura FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (27/7) malam.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News