Fatayat NU Siap Dukung Ridwan Kamil dan Maman

Fatayat NU Siap Dukung Ridwan Kamil dan Maman
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Jawa Barat, menyatakan Ridwan Kamil dan pimpinan pondok pesantren Al-Mizan Maman Imanulhaq merupakan pasangan ideal yang perlu didukung untuk Jabar yang lebih baik.

Ketua Fatayat NU Jabat Yayah Fijriyah mengatakan, Kang Emil adalah sosok muda visioner yang akan membawa Jabar akan lebih maju dan sejahtera.

"Sedangkan Kang Maman dikenal sebagai tokoh ulama muda yang cukup aktif menyuarakan pembelaan terhadap hak-hak anak dan perempuan," kata perempuan asal Majalengka, itu Rabu (15/11).

Dia mengatakan, sebenarnya Fatayat NU Jabar jauh sebelum menguatnya dukungan para kiai dan komunitas agar Kang Maman maju mendampingi Kang Emil, sudah menyatakan dukungan kepada agar anggota Komisi VIII DPR iu maju di Pilkada Jabar 2018.

Dukungan itu juga pernah dikemukakan saat peringatan Harlah Fatayat tingkat Jabar di Ponpes Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka, 15 Mei 2017.

Sedangkan pimpinan pesantren Kampus Putih Abbas Assafah menyatakan minggu depan akan mengumpulkan tokoh-tokoh.

Termasuk tokoh Pantura, para ulama dan pemuda di Kampus Putih Jalan KH. Hasyim Asyari nomor 1/1 Segeran Kidul, Juntinyuat Indramayu dalam rangka deklarasi dukungan kepada Kang Emil dan Kang Maman di Pilkada Jabar 2018.

Dia menegaskan, saat ini Jabar butuh pemimpin muda yang mau melakukan terobosan progresif untuk membawa warga ke arah yang lebih baik.

Para tokoh pantura akan dikumpulkan untuk deklarasi dukungan Ridwan Kamil dan Maman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News