Febryan Aditya Terpilih jadi Ketua Umum PARFI

Febryan Aditya Terpilih jadi Ketua Umum PARFI
Salah seorang tokoh PARFI seperti Sandec Sahetapy (kiri) memberikan penghargaan dalam Malam Anugerah Artis Film Indonesia' di Teater Usmar Ismail. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kerja keras sejumlah tokoh senior Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) seperti Sandec Sahetapy, Aspar Patturussi dan Piet Pagau, akhirnya berbuah manis.

Para tokoh yang tergabung dalam panitia pelaksana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PARFI pada Minggu (12/3), di Gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail, Kuningan Jakarta Selatan.

Meski harus melalui proses pemilihan yang berliku, akhirnya terpilihlah Febryan Aditya sebagai Ketua Umum PARFI 2017-2021.

Ketum yang baru ini menggantikan ketua umum Andreyega Da Silva yang lengser karena sebuah kasus. Dalam proses pemilihan, Febryan mengalahkan dua bakal calon ketua, KP Norman Sopan dan Boy Tirayoh.

Dalam sambutannya Febryan mengatakan, kalau ini merupakan tanggung jawab yang berat untuk memimpin PARFI kedepan. "Salah satu tugas saya adalah untuk menyatukan kembali PARFI yang selama ini telah terpecah belah. PARFI adalah rumah untuk semua insan film, maka saya akan mengembalikan semua artis ke PARFI sebagai rumahnya," ujar Febryan.

Kongres Luar Biasa PARFI secara umum adalah untuk memilih dan menetapkan Ketua Umum PARFI 2017. Dilaksanakan khusus untuk menyatukan keluarga besar PARFI dengan pedoman dan Anggaran Dasar ( AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ADRT) hasil kongres di Lombok.

Usai berkongres pada siang harinya, seluruh insan film merayakan kegembiraan mereka lewat acara 'Malam Anugerah Artis Film Indonesia' di Teater Usmar Ismail dengan dihadiri sejumlah insan film dan artis ibukota seperti Titiek Puspa, Joppie Latul, Betharia Sonata, Yessi Gusman, Indah Cahyani, Imaniar, atau Ozzi Saputra.

Acara malam anugerah dengan Sandec Sahetapy sebagai Music Director ini berjalan lancar dan sukses dengan kehadiran banyak sekali artis film Indonesia. Sejumlah penghargaan diberikan kepada para artis yang pantas menerima sesuai kategori masing-masing.

Kerja keras sejumlah tokoh senior Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) seperti Sandec Sahetapy, Aspar Patturussi dan Piet Pagau, akhirnya berbuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News