Persebaya vs Madura United

Feri Pahabol Bikin Satria Tama tak Berdaya

Feri Pahabol Bikin Satria Tama tak Berdaya
Ferinando Pahabol (dua dari kiri), winger Persebaya merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Madura United, Minggu (28/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Suasana di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/1) langsung bergemuruh begitu tendangan geledek winger Persebaya Ferinando Pahabol dari sisi kanan pertahanan Madura United menjebol gawang Satria Tama pada menit ke-30.

Persebaya Surabaya pun memenangi derby Suramadu 1-0 atas Madura United.

Dalam derby Suramadu kemarin, Persebaya bukan hanya sukses di lapangan dengan menang dan memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 sebagai juara grup C, di luar lapangan tak kalah suksesnya. Rekor penonton tercipta di GBT dengan jumlah 50 ribu penonton.

Terlepas dari permainan Madura United yang tak sebaik dua laga sebelumnya ketika mengalahkan Perseru Serui 5-0 (18/1) dan PS Tira 3-1 (23/1), Persebaya memang tampil solid.

Klub berjuluk Green Force itu bermain cepat, pertahanan solid, dan ciri khas penguasaan bola tetap terjaga.

Kepiawaian pelatih Angel Alfredo Vera dalam memadukan para pemain Persebaya musim lalu dan penggawa baru yang didominasi mantan pemain Persipura Jayapura berjalan mulus.

Bahkan, gol kemarin tidak lepas dari kolaborasi dua Papua, yakni assist Nelson Alom dan gol Pahabol.

Bermula dari umpan jarak jauh Nelson dari tengah lapangan ke sisi kiri serang Persebaya, Pahabol menyambutnya dan melewati hadangan bek Madura United Benny Wahyudi.

Di depan 50 ribu penonton, Persebaya Surabaya mengalahkan Madura United melalui tendangan geledek Ferinando Pahabol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News