Ferrari Tarik 2.071 Mobil Karena Permasalahan Airbag

Ferrari Tarik 2.071 Mobil Karena Permasalahan Airbag
Logo Ferrari. Foto: Ferrari

jpnn.com - Ferrari melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 2.071 mobil yang dipasarkan di Tiongkok, karena diduga berpotensi mengalami permasalahan di airbag.

Model yang terdampak kampanye recall tersebut merupakan model Ferrari California, FF, 458, F12 berlinetta, F12, 81 Superfast, GTC4 Lusso dan T, 488 GTB serta 488 Spider, yang diproduksi antara 8 April 2013 sampai 28 November 2017.

BACA JUGA: Ferrari Pastikan Supercar Hybrid Akan Meluncur Akhir Bulan Ini

Kampanye recall dilakukan sesuai arahan Lembaga Regulasi Pasar Cina, yang menyatakan bahwa airbag bagian penumpang lansiran vendor Jepang, Takata, memiliki inflator yang rusak. Ini tentu berpotensi menyebabkan cedera pada penumpang.

Ferrari menyatakan, bahwa sudah mulai menjalankan prosuder pengumuman kepada seluruh pemilik yang terdampak dan menganjurkan untuk segera membawa kendaraan ke dealer resmi untuk melakukan penggantian airbag secara gratis.

Dampak dari permasalahan kualitas airbag Takata tidak saja menimpa Ferrari, sejumlah merek sportscar premium seperti Audi, Lexus hingga McLaren juga ikut berimbas. (mg8/jpnn)


Ferrari melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 2.071 mobil yang dipasarkan di Tiongkok, karena diduga berpotensi mengalami permasalahan di airbag.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News