Final Ideal Australian Open: Djokovic vs Nadal, Mau 6 Jam Lagi?

Final Ideal Australian Open: Djokovic vs Nadal, Mau 6 Jam Lagi?
Novak Djokovic. Foto: AO

jpnn.com, MELBOURNE - Final ideal di nomor tunggal putra Australian Open terwujud, Novak Djokovic vs Rafael Nadal, Minggu (27/1). Duel antara ranking satu melawan peringkat dua dunia.

Pertandingan ulangan final Australian Open 2012 yang dikenang sebagai final grand slam terlama dalam sejarah. Saat itu, Djokovic menumbangkan Nadal dalam lima set 5-7, 6-4, 6-2, 6-7(5), 7-5 setelah keduanya berjibaku hampir enam jam di Rod Laver Arena.

Durasi tepatnya adalah lima jam 53 menit. “Semoga kali ini tidak selama itu,” ucap Djokovic usai memastikan tiket final kemarin dilansir Fox Sports.

Sehari setelah Nadal lebih dulu memastikan tempat di final, Djokovic kemarin menyusul. Ranking satu dunia itu tampil impresif. Sama sekali tidak buang -buang waktu saat menumbangkan Lucas Pouille 6-0, 6-2, 6-2 hanya dalam tempo 1 jam 23 menit.

Dia bahkan hanya membuat lima unforced error sepanjang laga. “Semuanya berjalan sesuai dengan yang saya bayangkan sebelum pertandingan,” ucap Djokovic.

Final Ideal Australian Open: Djokovic vs Nadal, Mau 6 Jam Lagi?

Final ini akan menjadi pertemuan ke-53 bagi Nadal dan Djokovic. Pada head to head, Djokovic unggul tipis 27-25. Namun. khusus untuk final grand slam, duel keduanya baru menjadi kali kedelapan. Dan Nadal sementara unggul tipis 4-3.

Namun, dalam dua pertemuan terakhir di ajang mayor Djokovic selalu mampu menumbangkan Nadal. Kali terakhir keduanya bersua adalah di semifinal grand slam Wimbledon tahun lalu. Saat itu Djokovic menghempaskan Nadal dalam lima set 6-4, 3-6, 7-6(9), 3-6, 10-8. “Aku harap hasil yang sama di pertemuan kali ini,” ucap Djokovic.

Djokovic dan Nadal pernah ketemu di final Australian Open 2012. Saat itu mereka bertanding selama nyaris enam jam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News