Final Sudirman Cup 2019: Ada Kejutan di Susunan Pemain Tiongkok Vs Jepang

Final Sudirman Cup 2019: Ada Kejutan di Susunan Pemain Tiongkok Vs Jepang
Hiroyuki Endo (kanan) dan Yuta Watanabe. Foto: bwf

jpnn.com, NANNING - Final Sudirman Cup 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Minggu (26/5) mulai pukul 12.00 WIB nanti menghadirkan duel yang pasti seru. Tiongkok versus Jepang.

Dari susunan pemain, Tiongkok menurunkan semua pemain utama alias full team. Mereka merupakan pemain terbaik Tiongkok di sektornya. Ada ganda putra Li Junhui / Liu Yuchen, tunggal putri Chen Yufei, tunggal putra Shi Yuqi, ganda putri Chen Qingchen / Jia Yifan dan ganda campuran Zheng Siwei / Huang Yaqiong.

(Baca Juga: Detik-Detik Tersingkirnya Indonesia di Sudirman Cup 2019, Greysia Minta Maaf Banget)

Nah, berbeda dengan tuan rumah, Jepang justru menghadirkan kejutan di susunan pemainnya. Negeri Sakura tidak menurunkan ganda putra terbaiknya Takeshi Kamura / Keigo Sonoda, tetapi memberi kepercayaan kepada Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe untuk meladeni Li / Liu. Memang dari rekor pertemuan, Endo / Watanabe sering menang melawan Li / Liu 3-1.

Di nomor tunggal putri, Jepang juga tidak menurunkan Nozomi Okuhara yang merupakan ranking dua dunia, melainkan Akane Yamaguchi (peringkat empat) untuk melawan Chen Yufei (nomor tiga). Rekor head to head Akane melawan Chen memang lebih baik, 9-5.

Dari sektor lain tak ada kejutan. Kento Momota meladeni Shi Yuqi, Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara berhadapan dengan Chen Qingchen / Jia Yifan.

Sementara di partai terakhir (jika dibutuhkan) Yuta Watanabe kembali diturunkan, berpasangan dengan Arisa Higashino untuk meladeni ganda campuran peringkat satu dunia Zheng Siwei / Huang Yaqiong. (adk/jpnn)

Final Sudirman Cup 2019: Ada Kejutan di Susunan Pemain Tiongkok Vs Jepang


Duel Tiongkok Vs Jepang di final Sudirman Cup 2019 akan digelar Minggu (26/5) mulai pukul 12.00 WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News