Finis Kedua di Sepang, Rossi Pastikan Runner-up Musim 2016

Finis Kedua di Sepang, Rossi Pastikan Runner-up Musim 2016
Valentino Rossi. Foto: AFP

jpnn.com - SEPANG - Persaingan menjadi runner up MotoGP 2016 tuntas sudah.

Meski masih menyisakan satu seri lagi, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi memastikan diri finis di akhir klasemen lebih baik dibanding rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Finis di tempat kedua dalam MotoGP Malaysia, di Sepang, Minggu (30/10) siang WIB, membuat Rossi berhak atas 20 poin. Sementara Lorenzo yang berada di podium ketiga, berhak atas 16 poin.

Di klasemen sementara, total poin Rossi menjadi 236, sementara Lorenzo 208.

Dengan hanya menyisakan satu seri lagi musim ini, MotoGP Valencia, maka poin Rossi sudah tak bisa disalip lagi oleh Lorenzo.

Andai Lorenzo juara di Valencia, berbuah 25 poin, sementara Rossi gagal finis, poin Lorenzo di klasemen masih tetap belum bisa menyalip perolehan angka Rossi.

Lorenzo sendiri yang musim depan akan menunggangi Ducati, juga harus hati-hati dengan rider Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

Jika Lorenzo tampil jelek sementara Vinales jauh lebih bagus, di klasemen akhir Vinales yang akan menggantikan tempat Lorenzo di Movistar Yamaha bisa menggeser Lorenzo ke posisi keempat. (adk/jpnn)

SEPANG - Persaingan menjadi runner up MotoGP 2016 tuntas sudah. Meski masih menyisakan satu seri lagi, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News