Firza Andika Jadi Sorotan Media Spanyol

Firza Andika Jadi Sorotan Media Spanyol
Firza Andika (tengah) bersama pelatih Muhamad Yusuf Prasetyo dan agennya Khairul Asyraf Foto : @2touchinternational

jpnn.com, MEDAN - Bintang Timnas U-19 Indonesia Firza Andika menjadi perbincangan publik Spanyol begitu menginjakkan kaki di markas UD Alzira, klub Divisi III Spanyol untuk menjalani trial selama seminggu, sejak Senin (25/11/2018).

Adalah media Spanyol Super Deporter salah satunya yang mewartakan tentang pesepakbola asal Medan itu.

Media tersebut melaporkan soal sejak kedatangan Firza, interaksi di media sosial di Instagram resmi klub @udalzira sangat meningkat trafficnya.

“Dengan total 265.000 pengikut di Instagram, pemain berposisi bek kiri itu adalah pemain muda berbakat Indonesia. Sejak diposting dan diumumkan UD Azira bahwa Firza ikut berlatih, dalam dua hari ada lebih dari 1.000 ‘suka’. Tapi repost yang dibuat oleh pemain itu sendiri mencapai lebih dari 10.000 dalam waktu singkat,” tulis media tersebut.

Jika dilihat berdasarkan unggahan yang dilakukan UD Alzira selama ini di Instagram memang tentang Firza yang paling banyak disukai. Hingga hari ini sudah ada 2.400 like, padahal postingan lainnya hanya ratusan like.

Dan bisa ditebak netizen Indonesia yang ramai berkomentar di postingan tersebut. “Bek kiri 19 tahun Firza Andika dimulai kemarin untuk berlatih bersama Alzira. Kami harap Anda beruntung,” tulis akun resmi @udalzira.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum ke UD Alzira, mantan pemain PSMS Medan dan Timnas U-19 itu telah menjalani seleksi di klub Belgia, AFC Tubize selama tiga minggu. (nin)


Bintang Timnas U-19 Indonesia Firza Andika menjadi perbincangan publik Spanyol begitu menginjakkan kaki di markas UD Alzira, klub Divisi III Spanyol.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News