Tatap SEA Games 2019, FISI Gelar Kejurnas Ice Skating

Tatap SEA Games 2019, FISI Gelar Kejurnas Ice Skating
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dengan nama formal Indonesia Figure Skating National Championship 2019 di Oasis Center Arena, Jakarta, 13-14 April 2019. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dengan nama formal Indonesia Figure Skating National Championship 2019 di Oasis Center Arena, Jakarta, 13-14 April 2019.

Antusiasme yang besar terlihat, dari semakin banyaknya peserta dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebanyak 98 peserta ambil bagian di Kejurnas edisi keenam ini.

Meski berstatus Kejurnas, ada juga atlet asing yang turut ambil bagian. Mereka berasal dari beberapa negara seperti Malaysia, Vietnam, dan Korea Selatan.

Ketatnya persaingan begitu terlihat karena Kejurnas ini juga merupakan seleksi SEA Games 2019 di Filipina akhir tahun nanti.

Menurut Ketua Umum FISI Susan Herawati, pihaknya ada dua medali emas dan perak yang diincar dari SEA Games nanti.

"Kami lakikan seleksi, setelah terpilih atlet kami godok secara maksimal untuk menjadi andalan kami untuk membawa pulang dua emas dan satu perak," tuturnya.

Susan juga menyebut FISI rencananya akan menggelar training camp (TC) ke luar negeri pada Juli mendatang. Pilihannya, Susan mengatakan antara Korea Selatan atau Rusia. (dkk/jpnn)


Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dengan nama formal Indonesia Figure Skating National Championship 2019 di Oasis Center Arena, Jakarta, 13-14 April 2019.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News