Fisik Tak Mirip, Diragukan Bisa Menyanyi, Mau Bintangi Film Freddie Mercury?

Fisik Tak Mirip, Diragukan Bisa Menyanyi, Mau Bintangi Film Freddie Mercury?
Rami Malek. Foto: AP

jpnn.com - HAMPIR sepuluh tahun terakhir, proyek film tentang vokalis band legendaris Queen, Freddie Mercury menjadi hot topic. Sabtu (4/11) kemarin, sutradara kondang Bryan Singer akhirnya sedikit menyingkap tirai. Dan mengejutkan...

Singer, sutradara film franchise X-Men itu memberi sinyal dimulainya produksi biopic mendiang Freddie Mercury, yang kabarnya berjudul Bohemian Rhapsody.

Dia menggungah foto empat member Queen. "Nggak sabar melihat aksi Rami Malek memerankan Freddie," tulisnya.

Ya, itu yang mengejutkan panggung hiburan dunia. Penunjukan Rami Malek untuk memerankan frontman fenomenal yang meninggal pada 1991 itu.

Fans kaget. Selain tidak mirip, aktingnya di layar lebar belum terasah. Penunjukan Malek mengejutkan banyak pihak. Sebab, aktor yang digadang-gadang jadi vokalis bersuara melengking itu justru Sacha Baron Cohen. Bahkan, manajer Queen Jim Beach sempat menyatakan, pihaknya sudah mengontak aktor nyentrik yang melejit lewat film Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan tersebut.

”Kami baru saja bikin gebrakan besar. Kami sukses merayu Sacha Baron Cohen untuk menulis, memproduseri, menyutradarai, bahkan membintangi biopic Queen-Freddie Mercury,” tegas Beach sebagaimana dikutip Billboard tiga tahun lalu. Ternyata, impian itu gagal terwujud. Baron Cohen mundur karena idenya tidak sejalan dengan tim produksi.

Aktor berusia 45 tahun tersebut dinilai amat mirip dengan Freddie Mercury. Apalagi saat Baron Cohen membintangi Borat. Badan besar dengan perut maju, rambut ikal yang tidak menutup dahi, kumis tebal, plus gigi agak maju. Tidak heran, banyak fans yang protes ketika Malek ditunjuk sebagai pemeran Freddie. Bahkan, banyak yang beranggapan film biopic tersebut bakal jadi proyek gagal. 

”Oke, aku suka Malek dan Mr. Robot (serial TV yang dibintangi Malek). Tapi, bagaimanapun, Sacha Baron Cohen lebih pas jadi Freddie,” ungkap seorang fans di Twitter. 

HAMPIR sepuluh tahun terakhir, proyek film tentang vokalis band legendaris Queen, Freddie Mercury menjadi hot topic. Sabtu (4/11) kemarin, sutradara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News