Flare Menyala, PSSI Berharap tak Ada Surat dari AFC

Flare Menyala, PSSI Berharap tak Ada Surat dari AFC
Suporter Timnas Indonesia. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PSSI pasrah dengan kejadian menyalanya flare dalam laga uji coba antara Indonesia kontra Myanmar yang berakhir 1-3 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) petang lalu.

Direktur Media dan ‎hubungan internasional PSSI Hanif Thamrin mengakui pihaknya ketar-ketir apakah kejadian usai laga 90 menit itu masuk dalam laporan pengawas pertandingan atau tidak.

"Kami sudah berusaha keras‎ mengamankan, tapi saya juga bertanya-tanya kenapa flare tetap bisa masuk," katanya, Rabu (22/3) petang.

Saat ini, orotitas sepak bola Indonesia berharap tak ada surat teguran ataupun sanksi dari AFC karena ulah penonton Indonesia sendiri.

Sebelumnya, konfederasi sepak bola Asia melalui komisi disiplinnya mengancam Indonesia tak bisa menggelar laga dengan penonton plus denda apabila masih ada flare.

Memang, jumlah flare dalam laga uji coba kontra Myanmar lalu tak sebanyak saat laga Piala AFF 2016 yang mencapai ‎sembilan flare ataupun seperti di laga final Piala Presiden 2017 yang mencapai 27 flare plus dua kembang api.

Dalam laga yang disaksikan 13.257 penonton tersebut, hanya dua flare yang Menyala dari tribun barat daya.

"Kami akan melakukan evaluasi malam ini terkait pelaksanaan uji coba. Kami berharap tak ada surat dari AFC," ucap pria yang juga menjabat Ketua Pelaksana Pertandingan tersebut. (dkk/jpnn)


PSSI pasrah dengan kejadian menyalanya flare dalam laga uji coba antara Indonesia kontra Myanmar yang berakhir 1-3 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News