Foke Imbau Pemudik tak Gunakan Motor

Foke Imbau Pemudik tak Gunakan Motor
Foke Imbau Pemudik tak Gunakan Motor
JAKARTA - Menjelang arus mudik lebaran tahun ini, Pemprov DKI Jakarta terus mendorong warganya agar tidak menggunakan sepeda motor saat bertolak menuju kampung halaman mereka. Ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan sepeda motor yang kerap terjadi saat musim mudik.

"Kita menyosialisasikan dengan memberikan gambaran bahwa kecelakaan yang paling tinggi itu ada pada mereka yang menggunakan sepeda motor," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo kepada wartawan di Balaikota, Jakarta, Pusat, Kamis (9/8).

Foke juga menganjurkan warga untuk memilih alat transportasi umum, seperti bis, kereta api serta ngkutan laut. Sebab, TNI AL telah menyiapkan dua kapal yang bisa digunakan warga untuk mudik menuju Semarang.

"TNI Angkatan Laut juga menyiapakan dua kapal pada 16 dan 18 Agusutus menuju ke Semarang, khusus bagi mereka yang menggunakan sepeda motor itu daya angkutnya sekitar 1000 sepeda motor," tambahnya.

JAKARTA - Menjelang arus mudik lebaran tahun ini, Pemprov DKI Jakarta terus mendorong warganya agar tidak menggunakan sepeda motor saat bertolak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News