Fokus Atasi Konflik di Marawi, Filipina Mundur jadi Tuan Rumah SEA Games 2019

Fokus Atasi Konflik di Marawi, Filipina Mundur jadi Tuan Rumah SEA Games 2019
Filipina mundur sebagai host SEAG 2019. Foto: SEAGOfficer.com

jpnn.com, MANILA - Kisruh di Filipina yang sedang berperang melawan ISIS berbuntut panjang. Negara yang kini dipimpin Presiden Rodrigo Duterte itu mengundurkan diri sebagai tuan rumah SEA Games edisi ke-30 pada 2019 nanti.

Saat ini, Filipina memang tengah dilanda konflik, terutama di Marawi. Pemerintah Duterte lebih memilih untuk mengalirkan dana ke daerah konflik ketimbang bangun infrastruktur untuk SEA Games.

Komite Olahraga Filipina, William Ramirez juga sudah mengirimkan surat kepada pihak penyelenggara. Mereka tak ingin ada hal yang terjadi andai memaksakan menggelar ajang multievent terbesar se-ASEAN tersebut.

"Ketika semuanya sudah jelas, damai, dan ketertiban sudah membaik setelah Olimpiade 2020, di masa depan kami bersedia menjadi tuan rumah SEA Games atau acara olahraga internasional lainnya," kata Ramirez dikutip CBN News.

Belakangan dikabarkan Thailand mengajukan diri menjadi penggantinya. Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi. (ies/jpc)


Kisruh di Filipina yang sedang berperang melawan ISIS berbuntut panjang. Negara yang kini dipimpin Presiden Rodrigo Duterte itu mengundurkan diri


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News