Forkabi Siapkan Cagub

Forkabi Siapkan Cagub
Forkabi Siapkan Cagub
JAKARTA - Mulai bermunculannya calon gubernur DKI pada Pemilukada 2012 mendatang membuat sejumlah elemen masyarakat mulai melirik para calon yang dianggap memiliki kelayakan. Seperti Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi). Ormas Betawi itu mulai mengedus satu per satu calon yang bisa membawa aspirasi warga asli Jakarta. Meskipun belum sampai pada tahap dukungan, Forkabi tampaknya sudah mulai mengincar calon tertentu.

"Pada prinsipnya, kami siap mensuksesakan jalannya pemilukada. Bicara mengenai dukungan, Forkabi tidak mau terburu-buru akan mendukung siapa. Yang jelas kami akan mendukung putra Betawi," ujar Ketua MPP Forkabi Nachrowi Ramli dalam konfrensi pers menjelang pelantikan pengurus DPP Forkabi periode 2010-2015, di Hotel Twin Jakarta, Kamis (3/3).

Putra Betawi mana yang akan diberikan dukungan, Forkabi masih akan berunding dengan para ketua ormas Betawi yang tergabung dalam Bamus Betawi. Yang pasti, Forkabi akan mengawal Pemulikada bisa berjalan sukses.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia pelantikan pengurus Forkabi Ashraf Ali menjelaskan jalannya proses pelantikan yang akan diadakan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3). "Kita akan mulai jam 7  pagi, yang diawali dengan doa bersama dari keluarga Habib Alie, lalu ceramah dari Kai kondang Betawi, Zainudin MZ, yang dilanjutkan dengan pelantikan sekaligus pembacaan surat keputusan, dan penyematan pin oleh Ketua MPP,"kata Sharaf Ali.

JAKARTA - Mulai bermunculannya calon gubernur DKI pada Pemilukada 2012 mendatang membuat sejumlah elemen masyarakat mulai melirik para calon yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News