Forum DPAC PKB Magelang Ngaku Kecewa dengan Karding, Begini Alasannya

Forum DPAC PKB Magelang Ngaku Kecewa dengan Karding, Begini Alasannya
Forum DPAC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Magelang menggelar pertemuan. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 15 DPAC PKB Kabupaten Magelang menilai anggota DPR RI Abdul Kadir Karding kurang serius untuk memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - KH. Ma’ruf Amin atau Jokowi - Ma’ruf di daerah pemilihan Jawa Tengah VI yang diwakilinya.

Selain itu, mereka juga mengaku kecewa terhadap Karding karena selama menjadi anggota Dewan kurang memiliki perhatian yang cukup terhadap nasib konstituen. Oleh karena itu, pada pemilu 2019 nanti mereka berkeputusan mengalihkan dukungan kepada Caleg PKB DPR RI nomor urut 2 Luqman Hakim karena dinilai gigih memperjuangkan kemenangan Jokowi- Ma’ruf.

Demikian keputusan Forum DPAC PKB Kabupaten Magelang yang disampaikan melalui siaran pers diterima pada Rabu (27/2/19).

Ketua Forum DPAC PKB Magelang Rahmat Erwanto mengatakan pengurus DPAC se-Kabupaten Magelang bersama para ulama dan Barisan Santri Nasionalis yang dipimpin KH. Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) telah mengonsolidasikan perjuangan untuk memenangkan PKB sekaligus memastikan Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin menang mutlak di Kabupaten Magelang pada 17 April mendatang. Forum tersebut mematok target untuk kemenangan Jokowi- Ma’ruf paling sedikit 80 persen di Kabupaten Magelang.

“Kami terus berkonsolidasi untuk memenangkan PKB. Kami targetkan Jokowi- Ma’ruf minimal meraup 80 suara di Kabupaten Magelang,” tegas Erwanto.

Menurut Erwanto, sebagai Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma’ruf seharusnya Karding lebih sering turun kampanye ke sini. “Kalau dia hanya sibuk di atas, layak dipertanyakan apakah dia benar-benar ingin memenangkan Pak Jokowi?,“ kata Rahmat Erwanto.

Lebih lanjut, Erwanto menjelaskan pengurus dan kader PKB di Magelang merasa beruntung karena ada sosok Gus Yusuf yang juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang menjadi pendorong struktural dan spiritual untuk terus melakukan sosialisasi dan kampanye PKB dan Jokowi - Ma’ruf. Selain itu, hadirnya Caleg PKB DPR RI Luqman Hakim telah memberikan harapan dan energi baru bagi perjuangan memenangkan PKB dan Jokowi - Ma’ruf.

“Kehadiran Pak Luqman membuat kampanye kami menjadi sangat masif untuk memenangkan PKB dan Jokowi - Ma’ruf. Kami telah memenuhi setiap sudut di Kabupaten Magelang dengan atribut Jokowi - Ma’ruf,” kata Erwanto.

Sebanyak 15 DPAC PKB Kabupaten Magelang menilai anggota DPR RI Abdul Kadir Karding kurang serius untuk memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - KH. Ma’ruf Amin atau Jokowi - Ma’ruf di daerah pemilihan Jawa Tengah VI yang diwakilinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News