Foto Mengharukan Ini Viral di Medsos, Siapa Dia?

Foto Mengharukan Ini Viral di Medsos, Siapa Dia?
Dewi Mulyani dibonceng ayahnya Mardani dengan sepeda angin sambil membaca buku saat melintas di Jalan P Diponegoro, Rabu (1/3) menjadi perbincangan hangat di media sosial (medsos). Foto: Agus Pramono/Kalteng Pos

jpnn.com - jpnn.com - Foto seorang siswi membaca buku saat dibonceng ayahnya menjadi perbincangan hangat di media sosial (medsos) facebook dan instagram.

Kemunculannya membuat hati terenyuh. Bagaimana tidak, kebanyakan anak didik sudah mulai meninggalkan buku dan lebih memilih menggunakan smartphone untuk mencari informasi untuk menambah ilmu pengetahuan. Atau hanya untuk sekedar asyik bermedsos.

Hal itu juga mengobati mata luka dunia pendidikan di Palangka Raya yang tercoreng oleh beberapa pelajar yang terjerumus penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Setelah ditelusuri Kalteng Pos (Jawa Pos Group), sosok tersebut adalah Dewi Mulyani, siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Palangka Raya.

Saat ditemui di perpustakaan milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng dan ditunjukkan foto yang beredar di medsos, siswi yang memakai hijab itu terkejut.

Bertanya-tanya ada apa dan siapa yang motret. Sebelum akhirnya dijelaskan.

“Iya. Itu foto saya dengan bapak,” ucapnya.

Saban hari, dia dijemput oleh orangtuanya yang hanya seorang pemulung.

Foto seorang siswi membaca buku saat dibonceng ayahnya menjadi perbincangan hangat di media sosial (medsos) facebook dan instagram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News