FPI Serukan Panggilan Jihad, Begini Antisipasi Polri

FPI Serukan Panggilan Jihad, Begini Antisipasi Polri
Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Front Pembela Islam (FPI) berencana menggelar aksi demo di Mabes Polri, Senin (16/1). Massa FPI akan menyuarakan tuntutan agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan.

Polri pun sudah sudah mengantisipasi rencana FPI menggelar demo dengan ribuan massa itu. “Kami sudah terima pemberitahuannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (15/1).

Argo mengatakan, polisi belum mengantongi angka pasti massa FPI yang akan ikut aksi besok. Sebab, hal itu masih dalam pembicaraan.

“Saat ini masih kita bicarakan. Komunikasi masih kita lakukan,” kata dia yang juga mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Namun, Argo memastikan Polri akan mengerahkan personel dalam jumlah yang cukup untuk mengamankan aksi FPI. “Yang penting cukup untuk mengawal kegiatan itu,” sambungnya.

Sebelumnya FPI melalui akunnya di Instagram mengumumkan rencana menggelar aksi di Mabes Polri besok (16/1). Aksi itu akan dimulai dengan mengumpulkan massa di Masjid Al Azhar di Kebayoran Baru, untuk kemudian bergerak ke Mabes Polri.

“PANGGILAN JIHAD ... !!! AKSI 161 BERSAMA HABAIB & ULAMA. SENIN 16 JANUARI 2017 KUMPUL DI MASJID AL-AZHAR KEBAYORAN BARU SHALAT DHUHA JAM 8 PAGI LONGMARCH KE MABES POLRI JAM 9 PAGI,” begitu bunyi keterangan di sebuah foto akun dari FPI itu.(elf/JPG)


Front Pembela Islam (FPI) berencana menggelar aksi demo di Mabes Polri, Senin (16/1). Massa FPI akan menyuarakan tuntutan agar Kapolri Jenderal Tito


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News