FPKB Minta MUI Fasilitasi Dialog Polemik Sekolah Lima Hari

FPKB Minta MUI Fasilitasi Dialog Polemik Sekolah Lima Hari
Ketua FPKB Ida Fauziyah (dua kanan) menerima aduan masyarakat. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa telah berkirim surat ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait polemik kebijakan sekolah lima hari atau full day school yang dikeluarkan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Surat tertanggal 5 Juli 2017 yang ditandatangani pimpinan Fraksi PKB DPR Ida Fauziyah dan Cucun Syamsulrijal itu meminta MUI untuk memfasilitasi dialog elemen seperti Mendiknas, Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, dan organisasi massa seperi NU dan Muhamadiyah.

"FPKB menghendaki adanya dialog agar ada titik temu, kami tentu tidak menginginkan persoalan FDS terus menerus menjadi polemik. Satu-satunya jalan adalah dengan dialog itu, " kata Ketua FPKB Ida Fauziyah selepas pleno fraksi di Senayan, Kamis (6/7).

Ida mengaku hingga hari ini kebijakan Mendikbud telah memicu banyak pengaduan masyarakat dan polemik tak berkesudahan di tengah masyarakat.

"Sebagai penyambung lidah masyarakat, Fraksi PKB tentu mengambil langkah strategis, ya salah satunya dengan memohon agar MUI bersedia menjadi fasilitator dialog penyelesaian polemik kebijakan FDS itu. Fraksi PKB hingga saat ini menolak kebijakan FDS," tandasnya. (adk/jpnn)

 


Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa telah berkirim surat ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait polemik kebijakan sekolah lima hari atau full day


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News