FPKB Sebut Survei Indobarometer Menyesatkan

FPKB Sebut Survei Indobarometer Menyesatkan
FPKB Sebut Survei Indobarometer Menyesatkan
JAKARTA - Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar meragukan validitas hasil survei Indobarometer yang menyimpulkan masyarakat sekarang rindu dengan rezim orde baru (Orba). Apalagi bila menyimpulkan bahwa Orba lebih baik daripada orde reformasi.

"Validitas survey Indobarometer sendiri masih perlu diperdebatkan metode, sampel maupun kebenaran teknik penelitiannya, bisa jadi penelitian ini kurang valid atau bahkan menyimpan kepentingan tertentu," kata Marwan di Jakarta, Senin (23/5).

Marwan malah menyebut, penelitian yang dilakukan Indobarometer sudah menyesatkan. Sebab, masalah politik dan ekonomi yang terjadi saat ini merupakan warisan orba yang otoriter dan coba diperbaiki di era reformasi. 

"Perlu disadarkan bahwa hasil penelitian itu menyesatkan, karena keruwetan politik maupun ekonomi yang sudah 13 tahun ini coba diperbaiki oleh Orde Reformasi yang merupakan buah karya otoriterianisme Orba selama 32 tahun,” jelasnya.

JAKARTA - Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar meragukan validitas hasil survei Indobarometer yang menyimpulkan masyarakat sekarang rindu dengan rezim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News