Fraksi Partai Demokrat Rombak Komposisi Anggota

Fraksi Partai Demokrat Rombak Komposisi Anggota
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat merombak komposisi anggotanya di alat kelengkapan dewan (AKD). Kali ini, fraksi yang dipimpin Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas itu merotasi sejumlah anggotanya.

Michael Wattimena yang sebelumnya menjabat wakil ketua Komisi V DPR, dipindah menjadi wakil ketua komisi IV DPR. Posisi Michael diisi oleh Anton Suratto. Anton sebelumnya adalah anggota Komisi V.

Umar Arsal yang selama ini duduk di Komisi V, ditugaskan di Komisi IV. Sedangkan Herman Khaeron yang sebelumnya menjabat wakil ketua Komisi IV, dipercayakan menjadi wakil ketua Komisi VII.

Sebelumnya, FPD juga merotasi ketua Komisi X Teuku Rifky sebagai wakil ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR. Rifky pun ditugaskan di Komisi I. Pengganti Rifky sebagai pimpinan komisi X adalah Djoko Udjianto yang sebelumnya merupakan wakil ketua Banggar.

"Sebagai anggota dan kader Partai Demokrat di mana ditugaskan, kami siap. Pastinya kami akan jalankan dengan sebaik-baiknya amanat tersebut," kata Michael Wattimena, legislator dari dapil Papua Barat itu usai pelantikan.

Dia mengatakan, apa yang sudah dilakukan oleh Herman Khaeron tentu akan dilanjutkan. Pria yang karib disapa BMW (Bung Michael Wattimena), itu pasti akan berkomunikasi dan meminta kontribusi masukan kepada Herman. “Kami terus menjalin kerja sama yang baik dengan mitra kerja. Jadi saya anggap rotasi itu sebagai hal yang biasa dalam suatu lembaga dan tentunya amanat tersebut harus dijaga dengan baik,” ujar BMW. (boy/jpnn)


Michael Wattimena yang sebelumnya menjabat wakil ketua Komisi V DPR, dipindah menjadi wakil ketua komisi IV DPR.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News