Fungsikan Taman Jadi Gardening School

Fungsikan Taman Jadi Gardening School
Fungsikan Taman Jadi Gardening School. Tampak Taman Bungkul yang dimiliki Kota Surabaya, Jawa Timur. Foto JPG/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Selama ini, taman kota di Surabaya hanya sebatas tempat rekreasi atau hutan (paru-paru) kota. Namun per Januari 2017, fungsinya akan lebih dari itu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) akan menjadikan taman-taman di Kota Pahlawan sebagai media pembelajaran atau gardening school.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini me-launching program gardening school ini bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) di Gedung Rektorat UMS, Kamis (22/12).

Risma sangat mengapresiasi program gardening school yang digagas oleh UMS ini.

”Yang jelas banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan di taman karena keberadaannya memang untuk kepentingan publik,” kata Risma.

Sudah banyak pendidikan formal yang melakukan kegiatan pembelajaran di taman.

Apalagi, kini pemkot sudah melengkapi fasilitas publik ini baik tempat duduk yang nyaman serta akses wifi untuk proses belajar.

”Saya harap fasilitas ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Saya sangat mendukung bila mahasiswa bisa memfungsikan sebagai media belajar bagi anak-anak yang tidak mampu,” kata Risma.

JPNN.com - Selama ini, taman kota di Surabaya hanya sebatas tempat rekreasi atau hutan (paru-paru) kota. Namun per Januari 2017, fungsinya akan lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News