Fuzhou China Open: Untung Masih Ada Marcus / Kevin

Fuzhou China Open: Untung Masih Ada Marcus / Kevin
Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com - Hari pertama 32 Besar Fuzhou China Open 2018 tak begitu berpihak buat wakil Indonesia.

Dari tujuh delegasi Merah Putih yang mengayun raket di babak pertama Selasa (6/11) ini, hanya dua yang lolos ke 16 Besar.

Mereka adalah ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir alias Owi / Butet dan ganda putra Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya.

Owi / Butet memastikan tiket babak kedua (16 Besar) setelah menyingkirkan ganda Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Sementara dalam laga di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou Selasa (6/11) sore tadi, Marcus / Kevin menang atas ganda Taiwan Lee Jhe Huei/Lee Yang 21-13, 21-16. Statistik BWF melansir, Marcus / Kevin butuh waktu 25 menit mengalahkan duo Lee.

Di 16 Besar lusa nanti, Marcus / Kevin akan meladeni ganda Korea Selatan Min Hyuk Kang/Kim Won Ho yang lolos ke 16 Besar setelah menundukkan duo Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-10, 14-21, 21-16.

Nah, selain Owi / Butet dan Marcus / Kevin, pemain Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktaviana Kandow dan Yulia Yosephin Susanto kalah dari lawan-lawannya.

Besok, masih ada delapan wakil Indonesia yang berjuang di babak pertama, di antaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. (adk/jpnn)

Dari tujuh wakil Indonesia yang mengayun raket di babak pertama Fuzhou China Open hari ini, hanya dua yang lolos ke 16 Besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News