Gabung TC Timnas U-22, Egy Maulana Vikry Kaget

Gabung TC Timnas U-22, Egy Maulana Vikry Kaget
Luis Milla. Foto: Wahyudin/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Skuat Timnas U-22 akan menjalani program training center (TC) tertutup di Bali, mulai 30 Juni mendatang.

Pelatih Timnas U-22, Luis Milla membuat kejutan jelang pemusatan latihan itu. Ya, dari total 26 pemain yang dipanggil untuk ikut dalam program latihan tersebut, Milla sengaja memberikan kesempatan kepada salah satu pemain yang tergolong masih sangat muda, Egy Maulana Vikry.

Milla memberikan kesempatan tersebut kepada Egy, setelah tampil memukau bersama Timnas U-19 di Toulon Tournament, Paris, akhir Mei lalu.

Apalagi, dalam even tersebut, pemain yang baru berusia 17 tahun itu berhasil menyabet gelar individu Jouer Revelation Trophee, atau pemain yang paling berpengaruh terhadap kekuatan sebuah tim.

"Ini adalah terobosan cukup berani yang diambil oleh Milla. Dan, kami sangat mengapresiasi semua keputusan yang sudah ditempuh oleh pelatih," kata Fanny Riawan, wakil direktur Timnas, PSSI, kemarin (20/6).

"Apa yang sudah dilakukan oleh Milla tersebut, sudah sejalan dengan spirit dari ketua umum PSSI yang selalu memberikan tempat para pemain muda," timpalnya.

Fanny menambahkan, keputusan yang diambil oleh Milla dengan memanggil Egy untuk masuk dalam skuad proyeksi Kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, Juli mendatang itu, pun tidak salah.

Dengan pertimbangan, Egy adalah salah satu pemain muda dengan kualitas dan visi bermain bola di atas rata-rata.

Skuat Timnas U-22 akan menjalani program training center (TC) tertutup di Bali, mulai 30 Juni mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News