PKPI Gelar Kompetisi e-Sport Demi Gaet Suara Milenial

PKPI Gelar Kompetisi e-Sport Demi Gaet Suara Milenial
Suasana peluncuran pertandingan e-Sport yang diselenggarakan PKPI di The Pallas, Jakarta Selatan, Selasa (25/9). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) meluncurkan program serta pertandingan e-Sport dengan nama Indonesian e-Sports Games (IEG) 2018.

Acara peluncuran itu digelar di The Pallas, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (25/9).

Dalam acara peluncuran ini, hadir sejumlah menteri di Kabinet Kerja termasuk Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Erick Thohir.

Sekretaris Jenderal PKPI Verry Surya Hendrawan mengatakan, berdasarkan hasil riset sejumlah lembaga survei, kaum milenial banyak penyuka game elektronik. Karena itu, PKPI menyelenggarakan pertandingan ini untuk menarik pemilih muda.

"Kami katakan milenial ini main game banyak, angkanya fantastis. Kira-kira 12 juta jiwa," kata Verry.

Verry mengatakan, pihaknya juga membentuk bidang e-Sports di struktur PKPI. Hal ini untuk menunjukkan keseriusan partai yang dipimpin Diaz Hendropriyono itu.

"Kita melihat dari ceruk ini memang belum dikejar secara serius oleh partai-partai mana pun, sehingga kami mengambil kesempatan itu menjadi satu-satunya partai yang menggarap bidang ini," pungkas dia.

Turnamen ini akan mempertandingkan enam game terpopuler di Tanah Air. Keenam game tersebut terdiri dari DOTA 2, CS:GO, Point Blank, PUBG Mobile, Tekken VII dan Mobile Legends. Turnamen ini menyiapkan hadiah total sebesar Rp 580 juta untuk pemenangnya. (tan/jpnn)

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) meluncurkan program serta pertandingan e-Sport dengan nama Indonesian e-Sports Games (IEG) 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News