Gagal Bangun Tembok, Trump Kirim 3.750 Tentara ke Perbatasan

Gagal Bangun Tembok, Trump Kirim 3.750 Tentara ke Perbatasan
Tentara Amerika Serikat. Foto: Reuters

jpnn.com - Amerika Serikat mengerahkan hampir 4.000 tentara tambahan ke perbatasan selatan dengan Meksiko. Menurut keterangan yang dirilis Pentagon akhir pekan kemarin, langkah itu diambil untuk membantu otoritas imigrasi dan penjaga perbatasan.

Lebih tepatnya ada 3.750 tentara tambahan akan menuju ke perbatasan selama 90 hari ke depan untuk membantu menempatkan kawat berduri di sepanjang perbatasan, serta melakukan operasi pengawasan bergerak.

Penempatan itu akan menambah jumlah pasukan tugas aktif di daerah perbatasan yang mendukung Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan menjadi sekitar 4.350.

Dikabarkan The Hill, pengerahan pasukan tambahan itu terjadi di tengah-tengah perselisihan antara Presiden Amerika Serikat Donad Trump dan Demokrat di Kongres mengenai pendanaan untuk tembok yang diinginkannya di sepanjang perbatasan selatan.

Trump menuntut anggaran 5,7 miliar dolar AS untuk struktur itu, yang ditentang keras oleh Demokrat. Kebuntuan memicu penutupan sebagian pemerintah yang berlangsung selama 35 hari. (mel/rmol)


Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengerahkan hampir 4.000 tentara tambahan ke wilayah perbatasan dengan Meksiko


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News