Gagal ke Senayan, Caleg NasDem Ini Berjanji Terus Perjuangkan Kepentingan Warga Riau

Gagal ke Senayan, Caleg NasDem Ini Berjanji Terus Perjuangkan Kepentingan Warga Riau
Caleg NasDem Dapil Riau Muhammad Maliki. Foto: Ist

jpnn.com - Putra asli Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Provinsi Riau, Muhammad Maliki mencoba mengikuti pemilihan legislatif (pileg) DPR RI 2019. Dia bergabung dengan NasDem, untuk melakukan perbaikan untuk Provinsi Riau dan kemaslahatan rakyat.

Maliki menjadi satu-satunya putra Rohil yang berhasil mengumpulkan suara terbanyak dalam Pileg 2019 Dapil Riau 1. Dia berhasil meraup suara ketiga terbanyak di Kabupten Rokan Hilir, dengan mengumpulkan sebanyak 13.226 suara.

Walaupun begitu, Maliki tertunda duduk sebagai anggota dewan di DPR RI tahun 2019. Meski gagal, dia memastikan tidak akan kendur untuk tetap memperjuangkan kepentingan Provinsi Riau dan kemaslahatan rakyat.

"Ini bukan kegagalan, tapi keberhasilan yang tertunda. Sebagai generasi milenial dan anak muda Riau, kita harus memiliki jiwa kesatria. Tahun ini pertarungan yang luar biasa, karena bisa bersaing dengan 1 mantan menteri, 1 mantan sekretaris menteri, 2 mantan gubernur, 1 mantan wakil gubernur, 2 mantan bupati dan ada 7 petahana DPR RI," katanya.

Dia mengungkapkan, tahun politik ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Sekaligus menjadi guru terbaik. Menurutnya, ini bukan persoalan menang atau kalah, tapi bagaimana masuk kedalam lingkaran demokrasi yang langsung dipilih oleh rakyat Indonesia.

"Apalagi, NasDem mendapatkan urutan kedelapan Dapil Riau 1 untuk DPR RI. Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi saya. Bisa secara sportif dengan politikus yang lebih senior dari saya. Mereka adalah guru terbaik dalan pemilu tahun ini bagi saya. Saya pun lebih memahami dan tahu bagaimana demokrasi sejati yang sesungguhnya," ungkapnya.

Maliki mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Dapil Riau 1, yaitu Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Dumai, Siak, Pekanbaru, Rokan Hulu dan Pelalawan, serta secara khusus untuk seluruh masyarakat Riau yang telah memberikan kepercayaan dan amanah pada dirinya.

"Terimakasih untuk masyarakat Riau, yang sudah menjalankan pemilu dengan damai. Apapun hasil yang diumumkan nantinya oleh KPU RI, itulah yang terbaik dan itulah pemimpin kita selama 5 tahun kedepan. Diharapkan perwakilan rakyat yang duduk di Senayan, memberikan kontribusi yang sangat luar biasa untuk daerah kita tercinta Provinsi Riau dan terkhusus Kabupaten Rokan Hilir," tutupnya. (dil/jpnn)


Putra asli Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Provinsi Riau, Muhammad Maliki mencoba mengikuti pemilihan legislatif (pileg) DPR RI 2019


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News