Gaji ke – 13 PNS Segera Cair, Lengkap dengan Tunjangan

Gaji ke – 13 PNS Segera Cair, Lengkap dengan Tunjangan
Gaji ke- 13 PNS untuk kebutuhan sekolah anak. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Setelah mendapatkan THR pada bulan Ramadan, para PNS, anggota TNI dan Polri serta pensiunan akan menerima gaji ke – 13 pada 1 Juli 2019. Artinya di bulan yang sama mereka menerima dua kali gaji.

Cairnya gaji ke - 13 disampaikan Kepala Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel, Aminudin Latif. Dia mengungkapkan, sesuai arahan Kementerian Keuangan gaji ke-13 rencananya dibagikan pada 1 Juli.

"Dengan begitu ASN akan gajian dua kali. Yakni, gaji ke-13 dan gaji reguler," ungkapnya.

Diungkapkannya, gaji ke-13 sudah dianggarkan melalui APBD. Pengalokasiannya sendiri sudah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019 sebagai alokasi yang bersifat wajib.

Namun, Aminudin lupa berapa total anggaran yang dialokasikan untuk gaji ke-13 para pegawai Pemprov Kalsel.

BACA JUGA: Ada Putusan MA, Pendaftaran CPNS 2019 Mestinya Akomodir Honorer K2 Tua

"Datanya ada di kantor. Di Bidang Pembendaharaan. Tapi yang jelas gaji ke-13 diberikan setara penghasilan Juni masing-masing PNS," bebernya.

Selain Pemprov Kalsel, Pemko Banjarbaru juga berencana mencairkan gaji ke-13 pada awal Juli. "Insya Allah gaji ke-13 kami cairkan berbarengan dengan provinsi," ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banjarbaru, Jainudin.

Gaji ke – 13 PNS akan dicairkan pada 1 Juli 2019, lengkap dengan tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News