Gala Desa di Kepahiang Digabung dengan Kegiatan Wisata

Gala Desa di Kepahiang Digabung dengan Kegiatan Wisata
Suasana pembukaan gala desa di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Senin (21/8). Foto: kemenpora

jpnn.com, KEPAHIANG - Ajang unggulan Kemenpora Gala Desa 2017 digulirkan di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Senin (21/8).

Konsep memaksimalkan program Gala Desa untuk memperkenalkan tujuan wisata di sana di usung oleh kabupaten yang terletak di kawasan pegunungan itu.

Memang, dalam urusan pelaksana, tetap menjadi tanggung jawab pihak kabupaten yang bersinergis dengan program dari pemerintah pusat. Namun, dalam pelaksanaannya, Kepahiang memiliki cara tersendiri.

Karena berada di bawah koordinasi Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, unsur olahraga dan pariwisata coba disatukan. Jadilah Sport Tourism digaungkan dalam pelaksanaannya.

Berbeda dengan daerah lain yang menggelar pembukaan atau kick off Gala Desa di stadion utama yang ada di Ibu Kota kabupaten/kota, Kepahiang memilih menggelarnya di lapangan desa Sido Rejo, Kaba Wetan.

Sekira 20 menit perjalanan dari kota Kepahiang, menuju arah pegunungan dengan jalan yang tak terlampau lebar, rombongan Kemenpora yang akan membuka Gala Desa disuguhi pemandangan alam yang luar biasa.

Sesampainya di lapangan, antusiasme masyarakat sangat terlihat. Mereka nampak tak sabar untuk segera melakukan kick off Gala Desa. Ada sekitar 1500 atlet desa yang berasal dari Kaba Wetan, ada juga yang dari Kampung Bogor, dan juga dari desa lainnya.

Dipilihnya lapangan desa ini menurut sang Bupati Kepahiang Hidayat adalah untuk mengajak seluruh masyarakat di sana, melihat potensi wisata yang bagus.

Ajang unggulan Kemenpora Gala Desa 2017 digulirkan di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Senin (21/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News