Golkar Posisi Kedua di Pemilu, Rizal Semringah

Golkar Posisi Kedua di Pemilu, Rizal Semringah
Rizal Mallarangeng alias Celi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hasil perhitungan cepat (quick count) Pemilu 2019 versi lembaga survei Cyrus Network memastikan Partai Golkar berada di urutan kedua pemenang Pemilu 2019.

Dari data sampel suara yang hampir 100 persen masuk terinput, partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu memperoleh suara 12,7 persen menyalip posisi Partai Gerindra yang semula meraih posisi kedua dengan perolehan 12,1 persen.

BACA JUGA : Ketum Golkar Senang, Tapi Tetap Menunggu Hasil Resmi KPU

Menanggapi hasil itu, Ketua Korbid Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng mengatakan, sangat bersyukur dengan hasil yang baik untuk capaian Partai Golkar dalam Pemilu 2019 kali ini.

"Alhamdulillah, dalam penghitungan cepat kami bisa menduduki posisi kedua, sesuai dengan harapan dan arahan dari Ketua Umum. Hasil ini tentunya baik untuk Partai Golkar, serta baik pula bagi pemerintahan Pak Jokowi ke depan," ujar Rizal Mallarangeng kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/4).

BACA JUGA : Quick Count Litbang Kompas Data 35,15 Persen: PDIP Unggul Telak, Posisi Kedua Golkar

Rizal yang juga Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo) itu menuturkan, posisi Partai Golkar sebagai pemenang kedua dalam Pemilu 2019 merupakan hasil kerja keras dan perjuangan kader di dapil masing-masing.

"Terima kasih kepada para kader yang sudah berjuang untuk Partai Golkar, sehingga mendapatkan hasil yang baik ini," katanya.

Partai Golkar yang dipimpin Airlangga Hartarto berada di urutan kedua pemilu menyalip Gerindra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News