Gandeng Barata, Perum Perindo Bangun Pabrik Es

Gandeng Barata, Perum Perindo Bangun Pabrik Es
Perum Perindo. Foto IST

jpnn.com, LEBAK - Komitmen Perum Perikanan Indonesia (Perindo) untuk terus membantu nelayan di Lebak terus berlanjut. Dalam waktu dekat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang perikanan ini akan mewujudkan rencana membangun pabrik es di Lebak.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan pabrik es kapasitas 30 ton/hari itu telah dilakulan Selasa (20/6) di lokasi Pabrik es di Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Lebak.

"InsyaAllah setelah lebaran, pembangunan akan langsung dimulai,'' kata Syahril.

Masa pembangunan diperkirakan akan berlangsung sekitar enam bulan.

Sebelumnya, Perum Perindo sudah melakukan aktifitas membantu nelayan di Lebak dengan membeli ikan hasil tangkapan nelayan di sana.

Selain itu juga melakukan pembinaan terhadap pembuat pindang ikan di Lebak.

"Ini sesuai komitmen kami terhadap Bupati Lebak untuk membantu pengembangan sektor perikanan di Lebak, sekaligus melaksanakan penugasan dari Menteri BUMN dengan misi BUMN Hadir untuk Negeri, dalam hal ini di Lebak," tutur Syahril.

Selain di Lebak, Perum Perindo dan Barata juga sudah bersepakat bersama-sama membangun pabrik es di Natuna dan Pelabuhan Ratu.(chi/jpnn)


Komitmen Perum Perikanan Indonesia (Perindo) untuk terus membantu nelayan di Lebak terus berlanjut. Dalam waktu dekat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News