Gandeng Pelindo III Siapkan Lapangan Kerja

Gandeng Pelindo III Siapkan Lapangan Kerja
SEMANGATI WARGA: Wali Kota Tri Rismaharini saat membuka jalan sehat di arena CFD, Minggu (21/5). Ilustrasi : Satria/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur terus menjalin kerjasama untuk memudahkan akses peluang kerja kepada warga asli Surabaya.

Kali ini, pemkot resmi menandatangi nota kesepahaman (MoU) terkait penyaluran tenaga kerja dengan PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS).

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, dengan MoU tersebut warga Surabaya memiliki peluang besar untuk berkarir di anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III itu.

Nantinya, pemkot melalui Dinas Sosial bakal melakukan seleksi kepada warga Surabaya yang berkompeten untuk bekerja di PT PDS.

Melalui program ini juga mampu menekan jumlah pengangguran.

”Dalam program ini kita akan sasar anak-anak yang baru lulus SMA/SMK. Mereka yang berprestasi namun tak mampu melanjutkan ke bangku kuliah akan kita utamakan. Jadi ini buat yang sudah lulus. Makanya kita gandeng Dinsos, bukan Dinas Pendidikan,” kata Risma seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Karena itu, dalam waktu dekat Dinsos akan melakukan outreach. Tujuannya, untuk mengetahui keinginan dari anak-anak yang memiliki minat bekerja di PT PDS.

“Jadi kalau ada anak yang mau, kita tanya dulu inginnya apa. Mau ditempatkan sebagai apa. Nanti juga diberi pelatihan terlebih dahulu oleh Pelindo III,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur terus menjalin kerjasama untuk memudahkan akses peluang kerja kepada warga asli Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News