Gandeng T-Cash, BTN Targetkan Raih Rp 1,5 Triliun

Gandeng T-Cash, BTN Targetkan Raih Rp 1,5 Triliun
PT Bank Tabungan Negara bekerja sama dengan PT Telkomsel untuk meningkatkan penetrasi layanan keuangan inklusif melalui TCASH. Foto for jpnn

jpnn.com, MAGELANG - PT Bank Tabungan Negara (BTN) bekerja sama dengan PT Telkomsel untuk meningkatkan penetrasi layanan keuangan inklusif melalui TCASH.

Dengan kerja sama ini, BTN menargetkan bisa menggaet 200 ribu nasabah dan perolehan dana murah mencapai Rp 1,5 triliun.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, kerja sama ini merupakan realisasi dari sinergi BUMN. Dengan kerja sama ini diharapkan bisa mendukung layanan keuangan inklusif, di mana sekitar 100 juta penduduk Indonesia belum tersentuh layanan perbankan.

"Hampir semua penduduk Indonesia mempunyai ponsel, tetapi mereka belum tentu memiliki rekening perbankan. Makanya kami menggandeng Telkomsel dengan layanan TCASH-nya untuk berperan dalam upaya meningkatkan Laku Pandai," ujar Maryono usai meluncurkan layanan BTN-TCASH di Malang, Jawa Timur, Kamis (10/5).

Menurut Maryono, kerja sama ini akan membuat dana murah perseroan semakin meningkat. Pasalnya, pelanggan TCASH yang saat ini mencapai 20 juta sangat potensial untuk menjadi nasabah BTN.

Untuk tahap awal, lanjut Maryono, hingga akhir 2018, BTN menargetkan bisa membuka 200.000 rekening Tabungan Cermat dari kerja sama tersebut. Dari jumlah nasabah tersebut, diharapkan dana murah yang bisa diraih mencapai Rp1,5 triliun.

"Ini potensi yang sangat besar dan harus kami manfaatkan untuk mendongkrak dana murah agar komposisinya bisa di atas 50%," tegasnya.

Lebih lanjut Maryono menuturkan, layanan BTN-TCASH tersebut akan mempermudah Agen Griya BTN, agen layanan keuangan tanpa kantor (Laku Pandai) milik Bank BTN, untuk memberikan layanan keuangan bagi masyarakat yang belum terjangkau perbankan.

Dengan kerja sama ini, BTN menargetkan bisa menggaet 200 ribu nasabah dan perolehan dana murah mencapai Rp 1,5 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News