Gantung Sepatu, Andrea Pirlo Kebanjiran Doa Para Legenda

Gantung Sepatu, Andrea Pirlo Kebanjiran Doa Para Legenda
Andrea Pirlo. Foto: AFP

jpnn.com, NEW YORK - Andrea Pirlo (38) telah memutuskan gantung sepatu alias pensiun. Sepa bola dunia pun kehilangan sosok gelandang langka dengan kemampuan yang sangat spesial.

Dia adalah pelopor posisi deep lying playmaker atau Regista. Hingga dia pensiun sekarang, rasanya belum ada pemain yang mampu mengisi peran tersebut sesempurna Pirlo.

Tak ayal, ucapan untuk Pirlo setelah resmi pensiun pun muncul dari para legenda sepak bola dunia, bahkan para pemain dunia.

Berikut adalah pesan-pesan yang keluar dari beberapa sosok yang sudah tak asing lagi di dunia sepak bola.

"Seorang maestro telah pensiun. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk membagikan momen favorit kami berdua. Kami sering bercanda bersama, Pirlo adalah seorang pemain dan sosok yang sangat berkelas. Sebuah kebanggaan bisa bermain bersama dan melawan Anda. Semoga beruntung di masa depan," ujar Frank Lampard pada akun instagramnya.

"Siapa pun yang pernah bermain dengan Pirlo akan mengerti kata unik. Seorang juara yang menjanjikan kelas, elegansi, dan kemanusiaan," jelas Gianluigi Buffon juga dari Instagramnya.

"Selamat atas karier yang fantastis Pirlo. Seorang pemain kelas dunia yang membuat sepak bola terlihat mudah. Terima kasih atas semua momen spesial dan semoga beruntung," ucap Steven Gerrard.

"Saya belajar banyak dari Pirlo sebagai pemain atau pun manusia seutuhnya. Terima kasih Andrea Pirlo," ungkap Paul Pogba.

Andrea Pirlo adalah pelopor posisi deep lying playmaker. Hingga dia pensiun, belum ada pemain yang mampu mengisi peran tersebut sebagus Pirlo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News