Ganyang Ganda Malaysia, Owi/Butet Punya Kans Akhiri Kutukan Indonesia Open

Ganyang Ganda Malaysia, Owi/Butet Punya Kans Akhiri Kutukan Indonesia Open
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir lolos ke final BCA Indonesia Open. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ganda campuran tuan rumah, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melangkah ke final BCA Indonesia Open 2017. Pada laga semifinal di Lapangan 1 JCC Jakarta, Sabtu (17/6) malam, Tontowi/Liliyana menang atas ganda Malaysia Chan Peng Soon/Yen Wei Peck, 21-13, 21-14.

Owi dan Butet yang kini menempati peringkat sembilan dunia itu butuh waktu 39 menit (statistik BWF) mengandaskan ganda Negeri Jiran.

Di laga final besok, Owi/Butet akan berhadapan dengan ganda campuran nomor satu dunia saat ini dari Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Keberhasilan Owi dan Butet maju ke final besok merupakan ulangan torehan yang sama pada 2012. Namun di final saat itu, Owi/Butet kalah dari ganda Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thungthongkam.

Satu tahun sebelumnya, Owi/Butet juga lolos ke final Indonesia Open, namun keok dari ganda Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Ya, sepanjang sejarah Indonesia Open, Owi dan Butet belum pernah menjadi juara. Gelimang prestasi pasangan ini di luar negeri, belum mengikis kutukan di negeri sendiri.

Butet memang pernah menjadi juara, yakni pada tahun 2005. Namun saat itu dia berpasangan dengan Nova Widianto. Dengan Tontowi? Mungkin besok, semoga. (adk/jpnn)


Ganda campuran tuan rumah, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melangkah ke final BCA Indonesia Open 2017. Pada laga semifinal di Lapangan 1 JCC Jakarta,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News