Gara-gara Tisu Toilet, Reputasi Tercoreng

Gara-gara Tisu Toilet, Reputasi Tercoreng
Carrie Lam. Foto: EPA

jpnn.com - jpnn.com -Buat sebagian orang, kehabisan tisu toilet adalah masalah besar. Termasuk politikus Hong Kong, Carrie Lam.

Alih-alih menyelesaikan masalah kehabisan tisu toilet dengan singkat, Lam membuat urusan ringan itu menjadi ribet. Dia memilih naik taksi dari kediaman barunya ke rumah lamanya untuk mengambil gulungan tisu tersebut.

Konyolnya, aksi itu diceritakan dengan gamblang di depan wartawan. Jelas saja, Lam bikin media tergelak. ”Begitu membaca ceritanya saya tertawa sampai sakit perut,” ujar netizen dengan akun Robhimx di akun Twitter.

Tidak sedikit juga yang mempertanyakan mengapa dia tidak meminta bantuan stafnya untuk mengambilkan tisu toilet untuknya. Atau, bila dia tidak menemukan tisu toilet yang berupa gulungan, mengapa tidak membeli tisu dalam kemasan. ”Jadi, di mana dia mendapatkan tisu toilet sebelum dia pindah ke perumahan pemerintah?” tanya netizen lain.

Cerita Lam itu pun mencoreng reputasinya. Padahal, dia adalah salah seorang pilihan Beijing untuk menjadi pemimpin Hong Kong. Namun, kisah mencari tisu toilet itu membuat masyarakat mempertanyakan akal sehatnya dan pengetahuannya atas Hong Kong.

Sebelumnya, Lam tinggal di kompleks perumahan pemerintah di distrik Peak. Saat insiden tisu itu, Lam pindah ke perumahan umum demi menyatu dengan masyarakat setempat seiring pemilihan pemimpin Hong Kong pada Maret mendatang.

”Banyak hal terjadi dalam hidup saya belakangan ini. Saya terus beradaptasi dan belajar,” katanya. Lam yang berlatarbelakang pekerja, menjadi pegawai negeri pada 1980. Jabatannya menanjak menjadi wakil pemimpin Hong Kong.

Meski demikian, tidak sedikit rakyat Hong Kong yang mempertanyakan pengetahuannya atas kota. Salah satunya ketika dia ketahuan tidak bisa melewati palang otomatis di stasiun bawah tanah Hong Kong. Dunia maya pun bikin julukan loo paper-gate untuknya. (bbc/tia/jpnn)


Buat sebagian orang, kehabisan tisu toilet adalah masalah besar. Termasuk politikus Hong Kong, Carrie Lam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News