Garansi Puncak Kondisi Pacman

Garansi Puncak Kondisi Pacman
Garansi Puncak Kondisi Pacman

MANILA
- Tiga pekan terakhir menjadi masa penting bagi persiapan Manny Pacquiao. Petinju Filipina itu segera mengakhiri masa persiapannya guna menghadapi Antonio Margarito. Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach menggaransi petinjunya dalam kondisi terbaik.  Pacquiao sudah menyelesaikan persiapannya di Filipina dan akan terbang ke Amerika Serikat (AS), Sabtu 23 Oktober 2010. Laga melawan Margarito berupa perebutan gelar Super Welter WBC akan digelar di Stadion Cowboys, Texas, 13 November.

      

Selama menjalani persiapan di Baguio City, Pacquiao banyak mengalami gangguan. Khususnya masalah flu yang mempengaruhi kemampuan fisiknya. Bahkan, petinju asal Filipina itu hanya menyelesaikan 80 ronde dalam latih tanding. Padahal, awalnya Roach menargetkan Pacquiao untuk menjalani latih tanding sekitar 120 ronde.

      

Kondisi Pacquiao sempat dikhawatirkan CEO Top Rank, Bob Arum. Arum menilai petinju yang telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia di tujuh kelas berbeda ini akan kesulitan jika menghadapi Margarito dalam kondisi seperti yang disaksikannya sepekan lalu.

      

Namun, kondisi ini tidak membuat pelatih Freddie Roach panik. Roach berjanji Pacquiao akan dalam kondisi terbaik saat menghadapi Margarito. "Seperti yang sudah saya katakan, memang ada banyak gangguan. Tapi, saya bisa pastikan kepada Anda kami selamat dari semua situasi buruk itu, dan Manny semakin membaik setiap harinya," ujar Roach seperti dikutip PhilBoxing. Masa persiapan Pacquiao pun sudah masuk ke fase berikutnya. "Sekarang kami sudah masuk dalam penentuan strategi. Kami harus mencari cara untuk bisa menang lawan petinju yang jauh lebih besar, berat dan kuat," tutur Roach.

MANILA - Tiga pekan terakhir menjadi masa penting bagi persiapan Manny Pacquiao. Petinju Filipina itu segera mengakhiri masa persiapannya guna menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News