Garap Pelabuhan Benoa, Pelindo III Siapkan Rp 1,7 triliun

Garap Pelabuhan Benoa, Pelindo III Siapkan Rp 1,7 triliun
Pelindo III. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelindo III terus berupaya mengembangkan salah satu pelabuhan wisatanya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, khusunya kapal pesiar/cruise ship.

Kali ini infrastruktur berupa alur masuk ke Pelabuhan Benoa yang akan dilakukan pelebaran dan pendalaman.

President Director Pelindo III, Ari Askhara menyebut peningkatan jumlah wisatawan mancanegara ke Bali via jalur laut dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Sejak 2010 jumlah wisatawan yang semula hanya 13.683 orang mengalami peningkatan tiap tahunnya sebesar 5 persen yang diperkirakan pada 2018 mencapai 91.325 orang.

“Jumlah tersebut akan meningkat seiring akan dilakukannya pendalaman dan pelebaran alur. Investasi yang dikeluarkan Pelindo III untuk pembangunan Pelabuhan Benoa mencapai Rp 1,7 triliun dengan investasi infrastruktur terminal Rp 500 miliar dan Rp 1,2 triliun untuk pengerjaan kolam dermaga dan alur pelayaran,” tutur Ari.

Upaya tersebut dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan jumlah wisatawan saja, namun untuk mendorong agar Bali tidak hanya menerima penumpang lewat saja, namun juga bermalam dan berbelanja sehingga perekonomian juga bisa mendapatkan dampak yang positif.(chi/jpnn)


Upaya tersebut dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan jumlah wisatawan saja, namun untuk mendorong agar Bali tidak hanya menerima penumpang lewat saja.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News