Garuda Indonesia Bakal Tambah Penerbangan dari dan ke Bandara Wiriadinata

Garuda Indonesia Bakal Tambah Penerbangan dari dan ke Bandara Wiriadinata
Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: dok humas udara Kemenhub

jpnn.com, TASIKMALAYA - Keberadaan bandara di Tasikmalaya menjadi sangat penting untuk mendukung potensi pariwisata, agrikultur dan kelautan yang dikembangkan di Jawa Barat bagian selatan.

Landasan pacu Bandara Wiriadinata nantinya akan diperpanjang menjadi 1800 atau 2000 m.

Sementara itu, terkait penambahan maskapai yang masuk ke Bandara Wiriadinata, Kementerian Perhubungan telah melakukan pembicaraan dengan Garuda Indonesia.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, maskapai plat merah tersebut telah menyatakan kesanggupannya untuk terbang ke Tasikmalaya menggunakan pesawat jenis ATR 72 dengan rute Jakarta (Halim Perdanakusumah) - Tasikmalaya.

“Bandara ini cukup potensial dan demandnya sangat baik. Presiden instruksikan harus ditambah, kami koordinasikan dengan Garuda," tutur Budi.

Tahap pertama, kata Budi, Garuda dalam Maret ini akan menambah satu penerbangan pada hari ganjil dengan rute Jakarta-Bandung-Tasikmalaya PP. Kemudian di hari genap dengan rute Jakarta-Tasikmalaya PP langsung.

"Masakapai lainnya seperti Citilink juga akan menambah. Saya harap ini akan berjalan baik,” tutur Budi.

Pengembangan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya dimulai sejak 2017 dengan total pagu anggaran lebih kurang Rp 45 miliar.

Bandara Wiriadinata cukup potensial dan demandnya sangat baik. Presiden instruksikan harus ditambah, kami koordinasikan dengan Garuda Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News