Garuda Indonesia Naikkan Kapasitas Kursi 4 Pesawat Boeing

Garuda Indonesia Naikkan Kapasitas Kursi 4 Pesawat Boeing
Calon jamaah haji. Ilustrasi Foto: Sutan Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Indonesia bersama group anak perusahaannya memastikan kesiapan pelayanan penerbangan haji 1838H/2017, melalui optimalisasi kapasitas pesawat dan layanan terhadap seluruh jamaah haji.

Garuda Indonesia menaikkan kapasitas kursi empat pesawat berbadan lebar Boeing 777-300ER dengan mengubah konfigurasi kursi pesawat.

"Sebelumnya, konfigurasi kursi pesawat B777-300ER milik Garuda terdiri dari tiga kelas, yakni delapan kursi First Class, 38 kursi Bisnis, dan 268 kursi Ekonomi. Saat ini konfigurasi kelas itu menjadi 26 kursi Bisnis dan 367 kursi Ekonomi," ujar Direktur Teknik dan Pemeliharaan Garuda Indonesia I Wayan Susena.

Susena menjelaskan, perubahan dari tiga kelas menjadi dua kelas yang dilakukan sepenuhnya oleh GMF sebagai anak usaha Garuda, yang bergerak di bidang perawatan pesawat ini bertujuan agar maskapai bisa lebih fleksibel dalam memenuhi kebutuhan penumpang.

Perubahan konfigurasi kursi ini juga merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia dalam strategi route optimization maskapai, antara lain seperti rute penerbangan haji dan umrah.

Selain peningkatan kapasitas armada, Garuda Indonesia pada tahun ini juga meningkatkan jumlah awak kabin haji menjadi 558 awak kabin, sebelumnya 442 awak.

"57 persen di antaranya merupakan putra-putri daerah. Tujuan Garuda Indonesia merekrut awak kabin dari daerah-daerah embarkasi tersebut adalah merupakan bagian dari pelayanan Garuda Indonesia kepada para Jemaah.

"Khususnya untuk mengatasi kendala komunikasi, mengingat sebagian jemaah hanya mampu berbahasa daerah," jelasnya.(chi/jpnn)


Garuda Indonesia bersama group anak perusahaannya memastikan kesiapan pelayanan penerbangan haji 1838H/2017, melalui optimalisasi kapasitas pesawat


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News