Gatot Bakal jadi Pesaing Berat Jokowi dan Prabowo, Nih Syaratnya

Gatot Bakal jadi Pesaing Berat Jokowi dan Prabowo, Nih Syaratnya
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo diyakini bakal mampu bersaing dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, jika ada partai politik yang akan mengusungnya maju dalam bursa capres 2019 mendatang.

"Panglima memiliki kans yang cukup besar, karena sosoknya dari militer mendapat tempat yang luas di masyarakat," ujar Sekretaris Jenderal Serikat Kerakyatan Indonesia (Sekjen Sakti) Girindra Sandino kepada JPNN, Kamis (20/7).

Selain itu, Gatot secara pribadi, kata Girindra, beberapa waktu belakangan juga memperlihatkan citra yang positif di tengah masyarakat. Pembawaannya yang berwibawa dan terkesan ramah, menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi karena dari tentara diyakini memiliki ketegasan dalam bersikap.

"Jadi kalau ditanya siapa yang memiliki peluang bersaing ketat dengan Jokowi dan Prabowo nantinya, saya kira Panglima TNI. Sementara tokoh lain saya kira kurang mendapat tempat," ucapnya.

Meski demikian, Girindra mengakui untuk dapat maju sebagai capres butuh kendaraan politik. Sementara Gatot bukan tokoh politik. Karena itu peluangnya sangat ditentukan sikap parpol-parpol yang ada nantinya.(gir/jpnn)


Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo diyakini bakal mampu bersaing dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto,


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News