Gatot Brajamusti Merasa Ada Kejanggalan dalam Kasusnya

Gatot Brajamusti Merasa Ada Kejanggalan dalam Kasusnya
Gatot Brajamusti. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua PARFI, Gatot Brajamusti tampaknya mulai gerah dengan serentetan kasus yang menjeratnya.

Setelah divonis 8 tahun penjara dalam kasus narkoba di Polda NTB, dia juga harus menjalani persidangan tiga kasus di Jakarta. Yakni, kasus kepemilikan senjata api ilegal, kepemilikan satwa yang dilindungi, dan tindak asusila.

Pihak Gatot Brajamusti pun merasa ada yang mengganjal sejak awal kasus ini mencuat. Salah satunya soal beberapa kewajiban polisi yang tidak dilaksanakan dalam proses pemeriksaan.

"Tidak ada proses penyidikan. Di sini jelas terbukti tidak ada penyelidikan langsung ke tahapan penyidikan," kata Kutut Luyung Pambudi usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/11).

“Tadi disampaikan Aa Gatot, pada hari itu juga dia langsung ditetapkan sebagai tersangka. Itulah yang kami pandang sebagai kekeliruan,” lanjut Kutut.

Selain itu, lanjut Kutut, seharusnya dalam dugaan suatu tindak pidana harusnya diperiksa dulu saksi-saksi terkait dalam proses penyelidikan.

“Ada gelar perkara, jika memang dipandang layak terbukti salah patut ditingkatkan ke proses penyidikan,” jelasnya.(mg7/jpnn)


Mantan Ketua PARFI, Gatot Brajamusti tampaknya mulai gerah dengan serentetan kasus yang menjeratnya. Sejak awal, dia melihat ada kejanggalan dalam kasusnya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News