Gay Curi Kartu Kredit Pacar, Dipakai Beli Sepatu dan Perawatan Kecantikan

Gay Curi Kartu Kredit Pacar, Dipakai Beli Sepatu dan Perawatan Kecantikan
Albertus Yoseph diapit dua polisi beserta barang bukti yang diamankan. Foto: MOCH KHAESAR JU/RADAR SURABAYA

jpnn.com, SURABAYA - Pria warga Brongggalan Sawah 6, Surabaya, inisial RMS, menjadi korban kejahatan yang dilakukan gay-nya Albertus Yoseph,28, warga Jalan Raya Karanglo 60.

Albertus nekat mengambil kartu kredit milik RMS. Kemudian, dikuras untuk membeli tas, sepatu, dan perawatan kecantikan hingga Rp 11, 5 juta.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Ipda Zainal Abidin mengatakan, pihaknya menangkap Albertus, menindaklanjuti laporan korban RMS yang kehilangan kartu kreditnya.

Setelah ditelusuri, ternyata kartu kredit korban diambil oleh pelaku. "Korban dan pelaku ini sudah saling kenal, dan memang memadu kasih," kata Abidin, Minggu (16/7).

Abidin mengatakan, setelah mencuri kartu kredit korban, pelaku menggunakan untuk belanja di Tunjungan Plaza, dan mal di Malang.

"Pelaku ini mengetahui PIN kartu kredit tersebut. Saat kami memeriksa CCTV di toko sepatu, ternyata pelaku ini yang membeli sepatu harga Rp 1,2 juta," ujarnya.

Pencurian ini di tempat tinggal korban dan pelaku di Bratang Binangun 53. Pelaku mengambil kartu kredit korban, lantas memasukkan ke dalam tas baju miliknya.

Kemudian, pelaku ini menggunakan kartu kredit untuk 32 transaksi. Pelaku membelanjakan kartu kredit itu dengan membeli tas, sepatu dan perawatan tubuh sebanyak Rp 11,5 juta.

Pria warga Brongggalan Sawah 6, Surabaya, inisial RMS, menjadi korban kejahatan yang dilakukan gay-nya Albertus Yoseph,28, warga Jalan Raya Karanglo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News