Gebyar HUT Kemerdekaan RI di Turki Luar Biasa

Gebyar HUT Kemerdekaan RI di Turki Luar Biasa
Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL menampilkan sejumlah tarian dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Turki. Foto: Dok. TNI

jpnn.com, ANKARA - Gebyar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 RI di Ankara, Turki sangat luar biasa. Acara diawali dengan Upacara Peringatan detik-detik proklamasi. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Duta Besar LBBP RI untuk Turki, Wardana.

Usai upacara, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan. Antara lain penampilan paduan suara ibu-ibu KBRI Turki, penampilan lagu-lagu yang dibawakan oleh Mahasiswa Indonesia, anak-anak Staf KBRI Turki. Selain itu, door prize, pemilihan raja dan ratu joget serta foto bersama.

Gebyar HUT Kemerdekaan RI di Turki Luar Biasa

Kegiatan tersebut berjalan dengan sukses karena adanya kerja sama yang baik antara KBRI Turki, pihak Atase Pertahanan, masyarakat Indonesia di Turki serta dukungan dari prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL.

Penerangan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL melaporkan, pengawak KRI Bung Tomo-357 bersama ratusan warga di Ankara, Turki baik WNI yang tinggal di Turki maupun warga lokal juga menampilkan beragam tarian tradisional Indonesia.

Untuk pertama kalinya upacara peringatan HUT kemerdekaan RI di Turki dihadiri oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda TNI UNIFIL dalam hal ini Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo.

Gebyar HUT Kemerdekaan RI di Turki Luar Biasa

“Saya mewakili seluruh warga negara Indonesia di Turki merasa senang dan bangga atas kehadiran prajurit Kontingen Garuda TNI yang sedang bertugas dalam misi perdamaian PBB di Lebanon untuk mengikuti upacara peringatan HUT RI bersama dengan masyarakat Indonesia di Turki,” kata Duta Besar RI untuk Turki setelah memberikan Piagam Penghargaan kepada Komandan KRI Bung Tomo-357.

Gebyar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 RI di Ankara, Turki sangat luar biasa. Acara diawali dengan Upacara Peringatan detik-detik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News