Gedung DPR Bakal Dilapisi Kaca Anti Peluru?

Gedung DPR Bakal Dilapisi Kaca Anti Peluru?
Bareskrim Polri menindaklanjuti insiden peluru menembus ruang kerja anggota DPR. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasca-penembakan yang terjadi di Gedung DPR, muncul wacana untuk melapisi gedung para wakil rakyat itu dengan kaca anti peluru. Hal itu untuk menghindari adanya serangan atau insiden peluru nyasar lagi.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, hal tersebut perlu dibicarakan lagi sebelum dilaksanakan.

"Nanti itu perlu dikaji lebih dalam karena ini menyangkut anggaran dan pembangunan. Bisa juga dilapis satu lapisan tertentu menahan peluru, tetapi apa itu efektif atau lapangan tembaknya perlu diperbaiki berikan penahan. Jangan sampai ada tembakan keluar," kata Setyo di Jakarta, Rabu (17/10).

Setyo menyebut wacana pemindahan Lapangan Tembak Senayan juga muncul setelah insiden peluru nyasar ini. Apalagi banyak yang mengkritik arah tembakan yang memang menyasar ke gedung DPR. 

"Ya memungkinkan, tapi itu punya sejarahnya panjang. Dulu lapangan tembak sampai Hotel Mulia," sambung dia.

Sebenarnya, kata Setyo, menembak merupakan olahraga yang paling aman jika dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang benar.

"Tapi kemarin ada dia mencoba-coba dengan alat tertentu yang seharusnya tidak boleh dilakukan, itu ya terjadilah risiko tembakan nyasar," tandas dia. (cuy/jpnn)


Wacana pelapisan kaca anti peluru muncul setelah adanya insiden peluru nyasar ini. Apalagi banyak yang mengkritik arah tembakan yang memang menyasar ke DPR.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News