Gelar Safari Ramadan 1440 H, PT PP Berbagi Dalam Program BUMN Hadir Untuk Negeri

Gelar Safari Ramadan 1440 H, PT PP Berbagi Dalam Program BUMN Hadir Untuk Negeri
PT PP ditunjuk Kementerian BUMN untuk menyalurkan Pangan Murah dalam rangkaian Safari Ramadan di Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat. Foto dok PT PP

jpnn.com, JAWA BARAT - PT PP (Persero) Tbk mengadakan berbagai kegiatan yang terangkai dalam Safari Ramadan 1440 H. Kegiatan tersebut dimulai pada Selasa lalu (21/5), di mana PT PP mengadakan penjualan 3.000 paket Pangan Murah di Pangandaran.

Dalam kegiatan sinergi BUMN ini, PT PP ditunjuk Kementerian BUMN untuk menyalurkan Pangan Murah tersebut di Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

Paket senilai Rp42.500 tersebut dijual dengan harga Rp10 ribu dan seluruh hasil penjualan pangan murah tersebut disumbangkan ke Masjid di daerah Pangandaran.

Penjualan pangan murah ini dilaksanakan oleh 40 BUMN yang secara bersama-sama bersinergi mendistribusikan bingkisan tersebut dengan total sebanyak 120 ribu paket untuk didistribusikan di tiga daerah, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang telah ditentukan oleh Kementerian BUMN di lokasi yang tersebar.

Sementara itu, perseroan telah mengelar kegiatan Pasar Murah pada Kamis pagi (23/5) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Total paket sembako yang akan didistribusikan oleh perseroan di daerah tersebut sebanyak 1.000 paket sembako murah.

Hasil penjualan sembako murah tersebut akan disumbangkan oleh perseroan untuk orang tua lanjut usia yang berada di sekitar lokasi penyerahan Pasar Murah.

Dalam paket sembako murah tersebut berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kotak the celup, 1 kg tepung terigu, 1 kaleng susu kental manis, 1 boto kecap serta 1 kaleng wafer seharga Rp200 ribu per paket yang dijual seharga Rp25 ribu per paket.

“Diharapkan dengan adanya pelaksanaan Pasar Murah ini, masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu. Program CSR ini wajib diberikan bagi masyarakat yang kurang mampu sebagai perwujudan dari program yang diterapkan oleh Kementerian BUMN setiap tahunnya, yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri. Di mana perusahaan-perusahaan BUMN tersebut bersinergi untuk turut berkontribusi dan peduli terhadap masyarakat sekitar," ujar Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PP Agus Purbianto.

Dalam kegiatan sinergi BUMN ini, PT PP ditunjuk Kementerian BUMN untuk menyalurkan Pangan Murah tersebut di Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News