Gempa di Situbondo, Pipa PDAM di Bali Bergeser

Gempa di Situbondo, Pipa PDAM di Bali Bergeser
BOCOR : Petugas PDAM di Jembrana sedang memperbaiki pipa air di Kecamatan Negara yang bocor karena bergeser akibat gempa di Situbondo, Kamis (11/10). Foto: M.Basir/Radar Bali

jpnn.com, JEMBRANA - Gempa berkekuatan 6,3 SR di Situbondo, Jawa Timur pada Kamis (11/10) membawa kerusakan di Kabupaten Jembrana, Bali. Bahkan, pipa PDAM Jembrana di Negara sampai bergeser akibat lindu.

Pergeseran pipa PDAM itu membuat pasukan air ke pelanggan terganggu. Direktur PDAM Tirta Amertha Jati Jembrana Ida Bagus Kerta Negara mengatakan, pipa utama penyalur air dengan ukuran 12 dim mengalami kebocoran.

Menurutnya, lokasi pipa yang bocor ada di tengah persimpangan jalan Nakul, Jalan Bimasena dan Jalan Wibisana, Kelurahan Banjar Tengah di Kecamatan Negara. Akibatnya, seluruh pelanggan PDAM di Kecamatan Negara dan Jembrana mengalami gangguan pasokan.

Bagus menuturkan, pipa yang bocor karena bergeser itu sudah diperbaiki. “Air sudah normal lagi,” terangnya.

Menurut Bagus, pipa bocor karena bergeser ketika gempa melanda. Guncangan lindu itu di Jembrana dan seluruh Bali cukup keras. “Karena waktu gempa itu, pipa bergeser,” tuturnyak.(rb/bas/pra/mus/JPR)


Gempa berkekuatan 6,3 SR di Situbondo, Jawa Timur pada Kamis (11/10) memngakibatkan pergeseran pipa PDAM di Kabupaten Jembrana, Bali.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News