Gencarkan Bisnis Lele untuk Dongkrak Pendapatan Warga

Gencarkan Bisnis Lele untuk Dongkrak Pendapatan Warga
Plt Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Ali Wongso Sinaga. Foto: Rakyat Merdeka/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Plt Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Ali Wongso Sinaga mengimbau para elite bangsa menggerakkan revitalisasi semangat kekeluargaan dan gotong royong.

Hal itu diperlukan untuk mengatasi kesenjangan ekonomi yang terjadi kumulatif selama puluhan tahun.

Dia juga meminta pemerintah mendorong pemerataan dan penajaman program pembangunan ekonomi nasional yang menguatkan akses modal kerja bagi warga miskin.

"Ciptakan kesempatan kerja sebanyak-banyaknya bagi rakyat. Jangan mempermasalahkan kesenjangan ekonomi itu sendiri, apalagi menambah masalah mempolitisasi dengan merangsang fenomena populisme yang cenderung radikal dan antidemokrasi serta antipluralisme. Sebab bisa merusak sendi-sendi kebangsaan kita," kata Ali, Senin (13/3).

Menurut Ali, SOKSI mengajak semua elite dan elemen bangsa mengambil peran sinergis bersama pemerintah untuk bekerja secara nyata.

Ali menuturkan, pihaknya juga mengadakan program perdana Koperasi SOKSI di Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Minggu (12/3).

Dalam kesempatan tersebut, SOKSI menyerahkan 200 ribu bibit ikan lele kepada 83 keluarga miskin peternak lele.

SOKSI juga akan segera menandatangani kerja sama program dengan LPDB Kementerian UMKM.

Plt Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Ali Wongso Sinaga mengimbau para elite bangsa menggerakkan revitalisasi semangat kekeluargaan dan gotong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News