Generasi Baru Motor Petualang BMW, Triumph Harus Waspada

Generasi Baru Motor Petualang BMW, Triumph Harus Waspada
Dua generasi baru motor petualang BMW Motorrad. Foto: BMW Motorrad

jpnn.com, MILAN - Pertumbuhan tren motor petualang mendorong BMW Motorrad menghadirkan sejumlah produk generasi baru di lantai EICMA 2018 Milan, Italia.

Ada dua produk yang menjadi perhatian, yakni BMW F850GS dan BMW R1200GS. Keduanya menjadi penantang kuat Triumph Tiger 800 dan Tiger 1200 serta Africa Twin.

Generasi terbaru diklaim menawarkan petualangan paling nyaman hingga medan tersulit sekalipun.

Penyempurnaan di sektor mesin terutama teknologi di bagian internal membuatnya mampu menyeimbangkan kebutuhan tenaga sesuai kondisi medan.

Teknologi ShiftCam juga menunjang akselerasi motor petualang baru BMW Motorrad jadi lebih halus.

BMW R1200GS
Di bagian elektronik, BMW R1200GS terbilangng sudah lengkap dengan Hill Start Control (HSC), Automatic Stability Control (ASC) dan BMW Dynamic Traction Control (DTC). Termasuk cornering ABS, jadi tidak perlu takut selip saat menikung.

Penyesuaian kondisi jalan dengan motor bisa dilakukan lewat pilihan riding mode. Ada dua yakni Enduro dan Enduro Pro. Konsumen masih bisa menambahkan Riding Modes Pro.

BMW F850GS
Menggendong mesin 853 cc juga diklaim tak kalah tangguh dari sudara besarnya. Bodi ramping seberat 244 kg membuatnya lebih mudah dikendalikan.

Pertumbuhan tren motor petualang mendorong BMW Motorrad menghadirkan sejumlah produk generasi baru di lantai EICMA 2018 Milan, Italia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News