Generasi Muda Alami Pelemahan Karakter

Generasi Muda Alami Pelemahan Karakter
Generasi Muda Alami Pelemahan Karakter

BANDUNG
- Puluhan ribu warga Kota Bandung, Jumat (10/9) melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Gazibu depan Gedung Sate Jl Diponegoro Bandung. Warga mulai memadati lapangan sejak pukul 06.00 Wib. Cuaca yang diselimuti awan tipis dan sedikit mendung tidak menghalangi umat muslim yang datang dari berbagai penjuru daerah  itu untuk  bershaf-shaf   menunaikan sholat Ied.

Bertindak selaku khotip Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan dan  Imam KH Aceng Alawi Pimpinan Pondok Pesantren Alquran Limbangan, Kabupaten Garut. Tampak hadir dalam barisan depan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, Ketua DPRD Propinsi Jawa Barat Irfan Suryanagara, Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Barat Lex Laksamana, Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda, dan Sekretaris Daerah Edi Siswadi. Sholat Ied dimulai pukul 06.41 dengan didahului beberapa pengumuman oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bandung Bukhari Muslim.

Disampaikan Bukhari, bahwa zakat fitrah yang terkumpul di Hari Raya Idul Fitri 1431 H tahun ini mencapai Rp 30,821 miliar dari 1,662 juta Muzaki. Dana tersebut kemudian dibagikan kepada 140.000 Mustahid (penerima zakat). Tahun ini pula sebanyak 936 masjid dan 598 lapangan yang tersebar di seluruh Kota Bandung secara serentak melaksanakan sholat Ied.

Di luar lapangan Gasibu kemarin terlihat puluhan wisatawan asing ikut berjejer untuk mengabadikan peristiwa relegi paling agung bagi umat muslimitu . Mereka tidak tidak sungkan-sungkan mengitari lapangan sambil mengambil gambar dan merekam pelaksanaan Ied.

BANDUNG - Puluhan ribu warga Kota Bandung, Jumat (10/9) melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Gazibu depan Gedung Sate Jl Diponegoro Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News